Tips Praktis Supaya Rumah Nyaman Dan Bersih

  • 21/08/2020
Tips Praktis Supaya Rumah Nyaman Dan Bersih

Rumah menjadi tempat yang paling banyak didiami. Di rumahlah setiap orang bisa berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Kebahagiaan bisa kita dapatkan dengan mudah di rumah kita masing-masing. Memiliki rumah menjadi harapan dari setiap orang. Bagi yang belum punya rumah apalagi. Untuk mereka yang sudah punya rumah maka merawat rumah menjadi pekerjaan harian yang tak bisa ditinggalkan. Rumah harus dalam keadaan bersih dari semua ruangan yang ada. Dengan bersihnya kondisi rumah maka orang yang tinggal di dalamnya pun akan semakin enak dan nyaman.

Siapa saja baik itu anak-anak maupun orang dewasa akan senang dengan kenyamanan dan kebersihan. Pun demikian bila kondisi tersebut ada di dalam rumah. Tentu semua anggota keluarga akan suka pula. Agar hal itu bisa tercapai maka kita perlu untuk mengetahui tips praktis supaya rumah nyaman dan bersih. Berikut ini beberapa tips agar rumah kita selalu nyaman dan bersih.

  1. Memulai kebiasaan baru
    Bukan berarti kebiasaan lama ditinggalkan begitu saja. Maksud kebiasaan baru di sini yakni kebiasaan yang membuat rumah bisa selalu bersih. Bila pada saat ini dan kemarin kita masih suka membuang sampah di sembarang tempat saat di dalam rumah maka sudah saatnya kebiasaan tersebut kita hentikan. Pastikan kita menaruh sampah di tempat sampah. Terkadang banyak kita membuang sampah di kursi atau meja ruang tamu. Mulai sekarang kita perlu mulai membiasakan kebiasaan baru dalam hal menaruh sampah tersebut. Kebiasaan lama lainnya yang kurang baik harus diganti dengan kebiasaan yang baru. Semisal kita membaca buku lalu tidak mengembalikannya pada tempat semula. Tentu ini akan membuat buku tidak rapi dan tak nyaman untuk dipandang. Kita mesti mengembalikan buku di rak atau tempatnya seperti sedia kala.
  2. Meletakkan perabotan dengan rapi
    Setiap rumah pasti memiliki perabotan. Kita perlu menaruh seluruh perabotan itu pada tempatnya. Tempat meletakannya pun mesti rapi sehingga ketika kita mau mengambil lagi tidak terjadi kebingungan. Sering terjadi seorang ayah yang sampai marah-marah kepada istrinya karena mencari sebuah gunting. Katanya sudah ditaruh di atas meja tetapi ternyata tidak ada. Sangat mungkin seorang ayah itu lupa dalam menaruh gunting tadi. Akhirnya, sang istri yang malah disalahkan. Hal ini tidak akan terjadi bila keluarga tersebut memiliki tempat khusus dalam menaruh segala perabotan. Tata letaknya pun hendaknya rapi sehingga enak dicari dan dilihat.
  3. Sering membersihkan rumah
    Seluruh sudut sisi rumah hendaknya dibersihkan. Bahkan waktu membersihkannya pun hendaknya selalu rutin. Lebih sering dibersihkan maka itu akan lebih baik. Jangan sampai kita membersihkan rumah kalau menunggu adanya atau munculnya kotoran yang terlihat jelas. Seluruh bagian rumah baik lantai, dinding, atap, dan segala barang yang ada di dalamnya perlu selalu dibersihkan secara berkala.
  4. Bersihkan kertas yang tidak dipakai
    Satu faktor yang menjadikan rumah kurang nyaman dan terlihat tak bersih adalah banyaknya tumpukan kertas. Di zaman ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa kertas banyak dipakai dalam aneka kegiatan. Jumlah kertas yang banyak kadang dijadikan tumpukan yang agak tinggi. Hal ini kurang baik bila masih terjadi di rumah kita. Pastikan kertas-kertas yang tidak terpakai untuk dibuang ke tempat sampah. Jumlah kertas yang ada di rumah sebaiknya hanya sedikit saja.
  5. Menyimpan barang yang tak digunakan
    Dari banyaknya barang yang ada di dalam rumah kita pasti ada beberapa barang yang sebetulnya sudah tidak dipakai atau susah untuk dipakai kembali. Barang-barang tersebut sebaiknya disingkirkan atau disimpan di tempat lain saja. Sehingga rumah akan kelihatan lebih bersih dan penghuninya pun akan merasa nyaman.

admin

E-mail : admin@indinow.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*