Cara Memilih Warna untuk Logo Bisnis

Cara Memilih Warna untuk Logo Bisnis

Warna untuk Logo Bisnis
  1. Menggunakan daftar panduan warna Sepertinya kita perlu memakai daftar panduan warna atau palet warna. Ini dalam rangka agar pemilihan warna yang akan kita lakukan itu benar-benar tepat. Dengan cara itu kita akan menemukan perpaduan warna apa saja yang cocok, dan tidak akan terjadi yang namanya tabrak warna. Lebih mudah jadinya untuk memilih warna yang cocok untuk logo bisnis dan tinggal menunjukkannya saja pada jasa desain logo pilihan kita.
  2. Kesan yang dipilih bagaimana Kita ingin kesan yang bagaimana? Mau kesan yang ceria misalnya. Maka yang perlu kita pilih adalah warna yang cerah. Contoh warna cerah ini adalah hijau muda, orange, serta kuning. Lain lagi bila kita hendak memilih warna untuk produk yang elegan. Maka warna yang dipilih ialah yang terkesan mewah. Contohnya kita memilih warna hitam, silver, dan keemasan. Sekarang tinggal kita kembalikan kepada diri kita mengenai warna apa yang hendak dikesankan.
  3. Memperhatikan target pasar bisnis kita Setiap bisnis pasti punya target pasar. Inilah yang akan menjadi salah satu fokus pertama dari sebuah bisnis. Tiap produk punya target pasar. Maka langkah pertama perlu kita sesuaikan warna, desain dan kesan logo bisnis kita dengan selera dan karakteristik target pasar. Misalnya jika remaja perempuan merupakan target pasar dari produk dan bisnis kita, maka dapat memilih menggunakan warna yang terang dan cerah. Lain lagi bila kita tak punya target pasar secara khusus. Maka kita perlu memilih warna netral. Contoh dari netral ialah putih dan biru.
  4. Usahakan untuk terlihat berbeda Sekarang bisnis memiliki persaingan yang cukup ketat. Baik itu bisnis berupa jasa dan barang. Menjadi unik dan berbeda memang merupakan hal penting. Dari situ akan tercipta sebuah branding warna yang akan mudah diingat oleh para konsumen.
Demikian beberapa cara dalam memilih warna untuk logo bisnis kita. Ketika kita sukses dalam memilih warna ini maka kita sudah memulai untuk langkah meraih sukses. Bila kita masih kesulitan dalam memilih warna logo bisnis maka bisa kita mencari seorang yang ahli dalam hal tersebut.

Pages: 1 2

Comments are closed.